Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rebahkan Badan Saat Belajar, Dua Siswa Dianiaya Kepsek

Kompas.com - 17/09/2013, 18:03 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

SINJAI, KOMPAS.com — Sebanyak dua siswa madrasah tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh kepala sekolah. Tak terima dengan perlakuan itu, orangtua siswa tersebut melaporkan kasus ini kepada polisi.

Peristiwa yang menimpa Andi Eko Nur (12) dan Awaluddin (13), siswa kelas I MTs Darul Itiqomah, ini bermula saat keduanya tengah mengikuti pelajaran dan merebahkan badannya ke bangku.

Hal inilah yang memicu kemarahan kepsek. Dia lantas mencambuk punggung keduanya dengan menggunakan raket bulu tangkis. Akibatnya, punggung kedua siswa itu mengalami lebam.

Kedua orangtua siswa sempat mendatangi kepsek dan meminta konfirmasi. Namun, sang kepsek malah membantah perbuatannya. Akhirnya kedua orangtua siswa melaporkan hal itu ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Sinjai.

"Masak saya datang baik-baik, tapi malah disangkal. Kalau memang anak saya salah, tidak ada masalah, karena itu bagian dari didikan. Tapi jangan bohong dan lari dari tanggung jawab," ujar Andi Lili, salah satu orangtua siswa.

Sementara pihak kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku telah menerima laporan dan menyelidikinya. "Laporan korban sudah kami terima dan masih dalam lidik," kata AKP Andi Rahmat, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sinjai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com