Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Kartini, Penumpang Perempuan yang Ultah Dapat Kejutan di Stasiun Purwokerto

Kompas.com - 21/04/2024, 21:24 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT KAI Daop 5 Purwokerto, Jawa Tengah, memberikan kejutan kepada para pelanggannya.

Kejutan tersebut diberikan kepada penumpang perempuan di Stasiun Purwokerto, Minggu (21/4/2024), yang kebetulan berulang tahun hari ini.

PT KAI memberikan kejutan berupa pemberian kue ulang tahun. Selain itu, penumpang juga mendapatkan souvenir dan hadiah voucher tiket KA gratis.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Ratusan Perempuan Berkebaya Ikut Tur Vespa di Kediri

Manager Humas Daerah Operasi 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan, pemberian hadiah ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan setia kereta api.

"Program ini sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat, khususnya para pelanggan setia KAI yang senantiasa memilih moda transportasi KA." 

"Ini juga sebagai ungkapan terima kasih kami di momen Hari Kartini," kata Feni melalui keterangan tertulis, Minggu.

Dengan acara ini, Feni berharap dapat menginspirasi para pelanggan khususnya, kaum perempuan agar terus meneladani semangat perjuangan Kartini di era modern seperti saat ini.

Dalam memperingati Hari Kartini, seluruh petugas frontliner wanita seperti ticketing officer, petugas CSOS yang melayani pelanggan di seluruh stasiun juga mengenakan busana nasional kain kebaya. Petugas pria menggunakan batik.

Baca juga: Hari Kartini, Tempat Sewa Baju Adat di Semarang Diserbu Warga, Ada yang Tembus 1.000 Orderan

"Kami berharap kegiatan di momen Hari Kartini ini dapat semakin mendekatkan KAI dengan para pelanggannya. Sekaligus menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara KAI dan masyarakat," ujar Feni.

Feni mengatakan, acara ini sekaligus wujud komitmen KAI untuk senantiasa menyediakan moda transportasi yang mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan pelanggan hingga tiba di stasiun tujuan.

Sementara itu, KAI juga menyuguhkan live music di Stasiun Purwokerto dan membagikan makanan gratis dari event Nikmat Ramadhan yang memasuki hari terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com