Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pelambatan di Km 440, "One Way" Lokal Bawen-Kalikangkung Diterapkan Lagi

Kompas.com - 15/04/2024, 16:10 WIB
Muchamad Dafi Yusuf,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) kembali menerapkan one way lokal di area Jalan Tol Semarang-Solo mulai Bawen hingga Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Sonny Irawan mengatakan, one way dilakukan karena ada kepadatan di Km 440 untuk mengurai kepadatan.

Baca juga: Urai Macet Ajibarang, Polisi Terapkan Pengalihan Arus dan One Way

"Di Km 440 ada pertemuan arus dan persimpangan maka terjadi perlambatan," jelas Sonny melalui WhatsApp, Senin (15/4/2024).

Dia menjelaskan, kepadatan lalu lintas hari ini berbeda pada Minggu (14/4/2024) kemarin yang disebabkan karena ada penumpukan di area rest area Km 456.

"Kemarin dari Km 459 karena rest area Km 456 penuh. Hari ini rest area Km 456 dan Km 487 dapat dikelola dengan baik dan tidak ada perlambatan," ujar dia.

Data yang dia peroleh, kepadatan arus balik lebih banyak jika dibandingkan dengan puncak arus mudik yang terjadi 6 April 2024 pada lebaran tahun ini.

"Arus balik lebih tinggi dibanding arus mudik," paparnya.

Untuk puncak arus mudik jumlah lintasan harian mencapai 65.000 kendaraan. Sementara puncak arus balik mencapai 74.000 kendaraan.

"Pada puncak arus balik lintasan tertinggi per jam 5.080 kendaraan," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com