Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Balik, Perjalanan Truk Tiga Sumbu Menuju Betung Dihentikan

Kompas.com - 15/04/2024, 12:15 WIB
Reni Susanti

Editor


KOMPAS.com - Perjalanan truk tiga sumbu yang hendak melintas di Jalan lintas Timur Sumatera, dihentikan selama arus balik Lebaran 2024. Hal ini dilakukan polisi guna mengantisipasi kemacetan.

Direktur Lalu lintas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama mengatakan, penundaan perjalanan kendaraan angkutan barang sumbu tiga ke atas sebagaimana ketentuan dari SKB diberlakukan 4-16 April 2024.

"Penundaan perjalanan kendaraan angkutan barang ini bertujuan untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi pemudik selama arus mudik dan balik lebaran," ujar Pratama dikutip dari Antara, Senin (15/4/2024).

Baca juga: Menyusuri Lewomada Sikka NTT yang Dikunjungi Ratusan Wisatawan Saat Libur Lebaran

Pratama menambahkan, penundaan perjalanan dilakukan untuk menjamin keamanan dan keselamatan di jalan. Selain itu untuk menghindari permasalahan teknis yang ditimbulkan dari kendaraan angkutan barang.

Dengan penundaan ini, ia berharap, arus balik berjalan lancar dan aman.

Baca juga: Atasi Kemacetan, Pj Gubenur Agus Fatoni Usulkan Pelebaran Jalan Palembang-Betung

Sementara itu, sejumlah pengemudi truk tiga sumbu angkutan barang menongkrongi terminal Alang - Alang Lebar Palembang, Sumatera Selatan karena dilarang melintas menuju jalan lintas timur Sumatera (Jalintim).

"Sudah sejak pagi tadi kami menepi ke terminal karena dilarang petugas kepolisian untuk melintas menuju Jambi," kata Ali seorang pengemudi truk asal Lampung.

Ia mengaku belum mengetahui kapan bisa melintas di jalan lintas timur Sumatera tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com