Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Pranowo "Open House" di Kutoarjo, Romo dan Suster Turut Hadir

Kompas.com - 13/04/2024, 10:26 WIB
Bayu Apriliano,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

PURWOREJO, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, kembali menggelar open house hari ketiga Idul Fitri 2024 di Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Open house di Purworejo dilakukan setelah sebelumnya menggelar open house di rumah barunya yang berada di Sleman, Yogyakarta, di hari pertama. Kemudian pada hari kedua, Ganjar menggelar open hause di kediaman masa kecilnya di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Baca juga: Open House di Rumah Baru, Ganjar Sediakan Mainan untuk Anak-anak yang Datang

Ratusan warga tampak berbondong-bondong hadir sejak pukul 08.00 WIB dalam open house yang digelar di kediaman orangtua Ganjar di Gang Aglik Utara, Kelurahan Semawung Daleman, Kecamatan Kutoarjo, Purworejo, Jumat (12/4/2024).

Terlihat pula keluarga besar Ganjar Panowo di rumah tersebut.

Warga dan para simpatisan Ganjar pun berbondong-bondong datang ke kota tempat kedua orangtua Ganjar disemayamkan.

Selain warga yang tinggal di sekitar rumah kediaman orangtua dari mantan Gubernur Jawa Tengah itu, open house juga dihadiri warga lintas agama seperti romo dan suster, serta penyandang disabilitas.

Selaku tuan rumah, Ganjar yang didampingi istri, Siti Atikoh, terlihat semringah menyambut warga dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Ganjar pun mengajak berfoto bersama setelah bersalam-salaman.

"Ya ini tempat orangtua, saya SD, SMP di sini. Makanya, banyak temen-temen yang datang, tapi yang selalu menarik banyak pemudik yang menyempatkan untuk hadir ke sini. Saya ucapkan terima kasih bisa bersilaturahmi saling memaafkan," kata Ganjar Jumat (12/4/2024).

Selain itu, ada juga warga dari luar daerah, seperti Tangerang, Padang, bahkan Kalimantan dan Sulawesi, menyempatkan datang ke acara tersebut.

"Dan tadi bisik-bisik, 'Pak, saya dari Tangerang, saya dari Padang, ternyata banyak juga yang dari luar Jawa, dari Kalimantan, Sulawesi, mereka sempat mampir bisa bersilaturahmi," imbuhnya.

Saat disinggung perihal kapan dirinya akan menemui Megawati, politisi dari Partai PDI Perjuangan itu mengungkapkan akan bertamu usai mudik Lebaran.

"Ya nanti, setelah mudik," ungkapnya.

Baca juga: Gibran Ajak Foto dan Beri Amplop Pria Berkaus Ganjar-Mahfud Saat Open House

Kristiana Rusmani (56), salah seorang warga yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan Ganjar dan juga keluarga yang sudah ia kenal sejak sebelum Ganjar menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Ya seneng bisa silaturahmi, kan saya sudah mengenal keluarga ini sebelum Pak Ganjar jadi Gubernur. Tadi ya salaman dan foto bersama juga, ini bareng sama adik sama ponakan," ujarnya.

Dalam open house tersebut, Ganjar juga membagikan hadiah berupa mainan kepada anak-anak yang datang. Hal ini tentunya membuat senang anak-anak yang datang.

"Seneng ini dapat hadiah pistol mainan bisa buat main sama teman-teman, ambil satu ajalah cukup," kata salah satu anak yang hadir, Nafil Ataufar Yudiana (10), usai bertemu dengan Ganjar.

Rencananya, Ganjar masih akan menggelar open house kembali di hari keempat Lebaran pada Sabtu (13/4/2024) di kediaman keluarga sang istri Siti Atikoh di Purbalingga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com