Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Perahu Terbalik di Mamberamo Raya, 3 Orang Hilang

Kompas.com - 22/01/2024, 14:06 WIB
Dhias Suwandi,
Andi Hartik

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com - Sebuah perahu mengalami kecelakaan laut di Daerah Muara Ruai, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, pada Sabtu (20/1/2024) sekitar pukul 16.00 WIT.

“Menurut keterangan saksi, speedboat dengan rute Kampung Tamukuri, Kabupaten Mamberamo Raya, menuju Kabupaten Kepulauan Yapen berisikan 10 orang yakni delapan orang penumpang dan dua orang motoris,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo melalui keterangan tertulis, Minggu (21/01/2024) malam.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut diketahui berdasarkan keterangan saksi bernama Berthus Numberi (66) yang merupakan seorang nelayan.

Baca juga: Gempa M 5,1 Guncang Kobagma, Mamberamo Tengah

Saksi melaporkan kejadian tersebut ke piket Polres Kepulauan Yapen dan memberikan informasi bahwa perahu tersebut terbalik di Daerah Muara Ruai, Distrik Sawai.

“Atas kejadian tersebut ada tujuh korban selamat dan tiga orang masih dinyatakan hilang,” bebernya.

Baca juga: Mantan Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, Dituntut 12 Tahun Penjara

Benny menyampaikan, hingga saat ini nelayan setempat dan warga masih terus melakukan pencarian terhadap tiga orang korban yang belum ditemukan.

Nama-nama korban yang selamat yakni mantan Kepala Kampung Tamakuri Otniel Indamarei, anak dari kepala Kampung Tamakuri Leto Israel Indamarei, Rein Sroyer, istri dari pendeta Dany O. Wairara bersama seorang anak dan dua orang motoris.

Untuk tiga korban yang belum ditemukan yakni Pendeta Dani.O. Wairara, Desi E. Wairara, dan istri dari mantan Kepala kampung Tamakuri Lorina Doremi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com