Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Manggung, Air Supply Jadi Tamu Istimewa di Istana Mangkunegaran

Kompas.com - 03/12/2023, 05:07 WIB
Putra Prima Perdana,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Grup musik Air Supply yang menggelar konser di Edutorium Universitas Muhamadiyah Surakarta, Jumat (1/12/2023) ternyata sempat menjadi tamu istimewa Istana Mangkunegaran satu hari jelang konser. 

Kedatangan grup musik asal Australia ini disambut langsung oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X di Istana Mangkunegaran dengan didampingi oleh keluarga Mangkunegaran. 

Direktur Eksekuktif Poetra Nusantara Institute Willy Lesmana Putra yang juga menjadi bagian dari keluarga Mangkunegaran tampak sibuk mendampingi KGPAA Mangkunegara X menjamu para personel Air Supply bersama kru dan manajemen. 

“Kamis (30/11/2023) sore kemarin, seluruh awak band Air Supply menjadi tamu di Istana Mangkunegaran. Mereka diterima langsung oleh Sinuwun Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X, disambut dengan tarian Gembyong Retno Kusumo dari Kemantren Langen Projo Kawedanan Panti Budaya,” kata Willy dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (2/12/2023). 

Baca juga: Jadwal dan Cara Beli Tiket Konser Air Supply di Jakarta

Willy menambahkan, selesai menikmati tarian penyambutan seluruh awak grup Air Supply diajak menuju Taman Pracima Tuin Mangkunegaran.

“Rombongan diajak dan dijamu makan malam  istimewa atau fine dinning di Taman Pracima Tuin Mangkunegaran,” lanjut Willy.

Grup Musik Air Supply menjadi tamu Istana Mangkunegaran sebelum konser.KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA Grup Musik Air Supply menjadi tamu Istana Mangkunegaran sebelum konser.

Masih menurut Willy, grup musik beraliran slow rock itu juga diajak berkeliling menikmati indahnya Istana Mangkunegaran. 

“Mereka sangat mengagumi warisan budaya kita. Mulai dari tarian, dan berbagai benda budaya yang ada di dalam istana, " ucapnya. 

Baca juga: Air Supply Puaskan Publik Balikpapan

Sebagai salah seorang penggemar lagu-lagu Air Supply, merupakan kebanggaan tersendiri bisa berbincang bahkan bercanda dengan para musisi kawakan itu. 

“Saya banyak ngobrol dan foto-foto dengan dedengkot Air Supply, Graham Russell,” ungkapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com