Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Ditemukan Meninggal, Kopda Muslimin Minta Maaf ke Orangtua

Kompas.com - 28/07/2022, 12:01 WIB
Dita Angga Rusiana

Editor

KOMPAS.com -  Dalang penembakan istri TNI di Semarang, Kopda Muslimin ditemukan meninggal di rumah orangtuanya di Kendal Jawa Tengah. Seperti diketahui korban penembakan tersebut adalah istrinya sendiri Rina Wulandari.

Dilansir dari Kompas TV, Kopda Muslimin ditemukan meninggal pada pukul 07.00 WIB.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkapkan Kopda Muslimin pulang ke rumah orangtuanya pada pukul 05.30 WIB. 

"Saudara M pulang ke rumah orangtuanya namanya Mustakim. Pada saat pulang beliau sempat minta maaf," katanya, Kamis (28/7/2022). 

Baca juga: Kopda Muslimin Ditemukan Meninggal di Rumah Orangtuanya

Menurut Luthfi, orangtua Kopda Muslimin meminta agar anaknya menyerahkan diri. 

"Bahkan oleh orang tuanya dituturi untuk menyerahkan diri. Timbul komunikasi antra M dengan pak Mustakim untuk meminta maaf," tuturnya. 

Pada kesempatan itu dia belum dapat memastikan penyebab kematian dari Kopda Muslimin. Pihaknya masih akan terus melakukan penyelidikan terkait hal itu. 

"Kemudian kita dari Inafis , kemudian dari POM kita melakukan olah TKP untuk memastikan meninggalnya korban yang nanti secara yuridis formal akan kita lakukan otopsi atas persetujuan keluarga atas penyebab kematiannya sendiri," paparnya. 

Dia akan menyampaikan penyebab kematian setelah hasil otopsi keluar. 

Diketahui Kopda Muslimin sempat menghilang setelah mendalangi penembakan terhadap istrinya sendiri pada Senin (18/7/2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com