Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Rumah Hangus Terbakar di Pematang Siantar

Kompas.com - 18/06/2013, 13:06 WIB
Kontributor Kompas TV, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANG SIANTAR, KOMPAS.com — Tujuh rumah di Jalan Jawa, Pematang Siantar, Sumatera Utara, habis terbakar, Selasa (18/6/2013) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. 

Arsyad Siregar (55), seorang warga sekitar, mengatakan bahwa api berasal dari rumah Sutekno (40), yang berjarak dua rumah dari tempat tinggalnya. "Saya saat itu baru pulang dari kota pukul 03.00 WIB, saya minum teh manis sebentar. Tiba-tiba ada teriakan dari luar, bilang api. Saya keluar, saya lihat api sudah membakar rumah Sutekno," tutur dia.

Menurut Arsyad, warga hanya bisa mengeluarkan barang-barang dari rumah karena sangat sulit bagi mereka untuk memadamkan api. Terlebih lagi, rumah-rumah itu berdempetan. "Ada empat rumah terbuat dari papan, mudah dilalap api sehingga api cepat membesar," ujarnya.

Setelah pemadam kebakaran dihubungi, setengah jam berikutnya empat mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Pematang Siantar dan milik salah satu perusahaan rokok tiba. Petugas berhasil memadamkan api tiga jam kemudian.

Rumah yang hangus di antaranya milik Sujinah (80), Sutekno (40), Nurdali boru Batubara (70), Nurhalim Batubara (58), Abdulah Batubara (35), Nurhanum (68), dan Rudian (40).

Aparat Kepolisian Sektor Siantar Barat, Pematang Siantar, tiba di lokasi tak lama setelah pemadam kebakaran melakukan pemadaman. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. Sumber api pun belum diketahui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com