Salin Artikel

Truk Tabrak Truk di Bawen Tewaskan 1 Orang, Warga: Dari Atas Kencang, lalu "Bres"

KOMPAS.com - Kecelakaan antara dua truk terjadi di turunan Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (3/5/2024).

Seorang saksi mata, Bayu Abdul Karim, mengatakan, insiden pukul 00.45 WIB itu bermula saat sebuah truk kontainer bernomor polisi B 9126 PEH bermuatan mebel, melaju dari arah Bawen ke Ungaran.

“Sepertinya rem blong, dari atas kencang (melaju cepat), sampai sini (TKP) langsung bres (tabrakan dan terguling) saja,” ujarnya, Jumat, dikutip dari Tribun Jateng.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Semarang AKP Arpan mengatakan, truk tersebut menghantam truk bernomor polisi B 9526 TQA bermuatan marmer, yang berjalan searah dengan truk mebel.

"Untuk pengemudi kontainer meninggal dunia, dan pengemudi truk bak terbuka mengalami luka ringan dan saat ini sudah kami bawa ke rumah sakit," ucap Arpan.

Arpan menuturkan, polisi masih menyelidiki kecelakaan ini.

"Anggota masih mengumpulkan keterangan saksi dan bukti-bukti di lapangan untuk mengetahui penyebab kecelakaan ini," ungkapnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Dian Ade Permana | Editor: Dita Angga Rusiana), TribunJateng.com

https://regional.kompas.com/read/2024/05/03/145318378/truk-tabrak-truk-di-bawen-tewaskan-1-orang-warga-dari-atas-kencang-lalu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke