Salin Artikel

Istri Mantan Bupati Ikut Ramaikan Bursa Pilkada Banyumas

Ia mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI-P Banyumas, Jumat (3/5/2024). Ia datang didampingi suami, anak dan puluhan pendukungnya.

Perempuan bernama lengkap Erna Setyawati mengatakan, dirinya mendaftar sebagai bakal calon bupati atas saran dari sejumlah pihak. Namun ia siap menerima apabila ditugaskan partai sebagai bakal calon wakil bupati. 

"Saya sudah koordinasi, sudah minta pendapat, termasuk ketua DPC, agar tetap mendaftar sebagai bupati. Tapi saya tegak lurus, kalaupun nanti ditugasi sebagai wakil saya siap," kata Erna kepada wartawan, Jumat.

Erna mengatakan, apabila mendapat rekomendasi untuk maju dalam pilkada nanti tidak akan mengumbar janji. Ia ingin meneruskan perjuangan suaminya.

"Harapannya bisa memperjuangkan rakyat. Rasanya kalau hanya duduk-duduk, gimana gitu. Semoga ke depan saya juga bisa seperti Pak husein, membantu masyarakat, menyelesaikan permasalahan Banyumas," ujar Erna.

"Segala sesuatu itu bismillah, kerjakan dengan tulus dan ikhlas, apapun keadaannya, bagaimana pun kondisinya, sehingga nanti hasilnya kita bersyukur. Kalau detail pekerjaan gampang lah," kata Husein.

Dengan pendaftaran ini, maka Erna akan bersaing dengan mantan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, yang telah mengambil formulir lebih dulu. Sebelumnya Sadewo menjadi pendamping suaminya pada periode 2018-2023.

https://regional.kompas.com/read/2024/05/03/132143878/istri-mantan-bupati-ikut-ramaikan-bursa-pilkada-banyumas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke