Salin Artikel

Truk Mebel Tabrak Truk Marmer di Turunan Bawen, Satu Orang Tewas

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan mengatakan kecelakaan bermula saat truk B 9126 PEH bermuatan mebel yang dikendarai Agus Budi (45) melaju dari arah Bawen ke Ungaran.

"Saat di turunan atau lokasi tersebut, truk menabrak kendaraan lain, yakni truk B 9526 TQA yang dikemudikan Dana Saputra (36) warga Bekasi. Truk itu mengangkut marmer," ujarnya.

"Kedua truk, yakni yang mengangkut marmer dan mebel berjalan searah, yakni dari Bawen ke Ungaran. Setelah terjadi tabrakan, truk terguling ke arah kiri dan menyebabkan kemacetan karena untuk evakuasi membutuhkan waktu," kata Arpan.

Arpan mengungkapkan, truk yang bermuatan mebel itu masuk ke dalam parit di depan PT. Apac Inti.

"Untuk pengemudi kontainer meninggal dunia, dan pengemudi truk bak terbuka mengalami luka ringan dan saat ini sudah kami bawa ke rumah sakit," jelasnya.

Disinggung mengenai penyebab kecelakaan, Arpan mengatakan saat ini masih dalam penyelidikan.

Anggota Satlantas Polres Semarang melakukan rekayasa contra flow  saat melakukan evakuasi truk. Keadaan ini karena badan truk kontainer terguling dan menutup ruas arah Bawen menuju ke Semarang.

Seorang pengguna jalan Solo-Semarang, Sakti mengatakan, dirinya terlambat masuk kerja karena tidak mengetahui ada kecelakaan di turunan depan PT. Apac Inti Corpora.

"Tadi pagi macet lumayan panjang, tersendat laju kendaraannya. Karena itu jadi terlambat absen kerja di pabrik," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/05/03/120058578/truk-mebel-tabrak-truk-marmer-di-turunan-bawen-satu-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke