Salin Artikel

Dukung Timnas Indonesia, Pemkab Blora Gelar Nobar di 18 Titik, Mana Saja?

18 titik tersebut tersebar di 16 kantor kecamatan, ditambah titik 0 Kilometer Cepu dan Alun-alun Blora.

Subkor Olahraga, Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Widarto, mengatakan, 18 titik lokasi nobar memang disiapkan untuk melayani masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut.

"Sedangkan untuk di Blora dipusatkan di Alun-alun Blora, ini nanti ada videotron ukuran 4x6 meter, yang dipersiapkan Pak Bupati untuk menghibur masyarakat Blora dalam rangka mendukung timnas U-23 biar lolos olimpiade di Paris Prancis," ujarnya saat ditemui wartawan di Alun-alun Blora, Jawa Tengah, Senin (29/4/2024).

Disediakan beragam kuliner

Menurutnya, aktivitas nobar Timnas Indonesia pada Piala Asia U-23 bukan kali pertama ini. Sejak babak penyisihan hingga seterusnya, pemkab Blora telah rutin menggelar acara nobar.

"Alhamdulillah, dalam rangka menyambut event gelaran Piala Asia U-23 ini nobar sudah dilaksanakan sebelum semifinal, bahkan di babak penyisihan, 8 besar dan semifinal ini selalu diadakan nobar," kata dia.

Apalagi di dalam skuad Timnas Indonesia terdapat putra asli Blora, yaitu Pratama Arhan Alif Rifai.

Arhan juga menjadi pemain inti dalam starting eleven yang selalu diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah ada putra daerah sehingga kita menghormati dan bangga juga, sehingga semakin besar pelaksanaannya," terang dia.

Selain itu, dalam acara nobar di alun-alun Blora juga telah disediakan berbagai macam kuliner yang semuanya ditanggung oleh pemerintah.

Untuk menyukseskan acara nobar kali ini, Pemkab Blora juga bekerja sama dengan aparat TNI dan Polri agar suasananya berlangsung aman dan tertib.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/29/175323878/dukung-timnas-indonesia-pemkab-blora-gelar-nobar-di-18-titik-mana-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke