Salin Artikel

Tanggapi Pernyataan FX. Rudy soal Proyek APBN di Solo, Gibran: Lihat Datanya

Rudy sebelumnya menyanggah pernyataan Gibran dalam debat Cawapres soal anggaran proyek pusat di Kota Solo. Gibran saat itu mengungkapkan bahwa sebelum dia menjadi wali kota Solo, anggaran proyek dari pusat justru lebih besar.

Sedangkan menurut FX. Hadi Rudyatmo, anggaran pemerintah pusat untuk Solo jauh lebih banyak di masa pemerintahan Gibran lantaran Gibran adalah anak presiden.

Adapun selama lima tahun ketika menjabat, Rudy mengaku harus bekerja keras mendapatkan dana dari pusat dengan proses lobi yang cukup lama.

Menanggapi hal itu Gibran meminta Rudy untuk melihat data.

"Lihat datanya, lihat datanya," kata Gibran Rakabuming Raka di Kantor DPRD Solo, Rabu (27/12/2023).

Sebelumnya diberitakan, dalam debat Cawapres pada Jumat (22/12/2023), Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menanyakan soal proyek nasional di Kota Solo selama Gibran menjabat sebagai wali kota.

"Saya ingin Pak Gibran menyampaikan tips and trik agar bupati dan wali kota yang lain bisa mendapat proyek besar," ujar Muhaimin saat Debat Cawapres 2024 di Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Gibran menganggap pertanyaan Cak Imin tersebut tendensius.

"Kalau kita ingin fair ya Gus, jumlah proyek, jumlah anggaran yang digelontorkan ke Solo sebelum saya jadi wali kota itu jauh lebih besar. Saya tahulah ini arah pertanyaannya ke mana," jawab Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/27/184351878/tanggapi-pernyataan-fx-rudy-soal-proyek-apbn-di-solo-gibran-lihat-datanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke