Salin Artikel

Sambut Prabowo di Kota Solo, Relawan Gibran "Bolone Mase": Hanya Kenalan Saja

Relawan yang tergabung dalam "Bolone Mase" itu berkumpul di Bandara Adi Sumarmo, Kabupaten Boyolali, Jateng.

Perwakilan Koordinator Relawan, Kuat Hermawan Santosa, mengatakan, relawan ini berkumpul setelah mendapat kabar bahwa Prabowo Subianto akan ke Solo.

"Inisiatif teman-teman dari Jawa Tengah. Kita melakukan penyambutan ke Pak Prabowo ketika turun dari pesawat di Bandara Adi Sumarmo," kata Kuat Hermawan Santosa saat ditemui di Benteng Vastenberg Solo, Jumat.

Ia menjelaskan, para relawan ini berasal dari 11 Kabupaten di Jateng, yang berniat untuk bersilaturahmi dan menyapa bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Gerindra tersebut.

"Mayoritas Relawan 'Bolone Mase'. Total sekitar 80-90 korlap relawan. Spontan, mendengar (kedatangan) tadi pagi. Langsung kawan-kawan koordinasi dari berbagai kota," ucapnya.

"Hanya kenalan saja. Soalnya sebagaian teman-teman Korlap belum sempat berkenalan dengan Pak Prabowo. Relawan Pak Jokowi tidak ada, ini hanya relawan Bolone Mase," paparnya.

Setiba di Benteng Vastenberg, sambutan meriah juga diungkap 20.000 kader yang hadir. Bahkan, teriakan "Pak Prabowo Presiden" dan "Pak Prabowo RI 1" menggema mengiringi Ketua Umum Partai Gerindra ke atas panggung.

"Terima kasih saya dapat kehormatan hadir di acara peringatan kelahiran PMII yang ke-63," kata Prabowo Subianto saat di Benteng Vastenberg, Solo.

Ia juga memuji semua kader PMII yang hadir dalam rangkaian acara dan memeriahkan acara di Kota Bengawan ini.

"(Kader PMII) kelihatan sangat antusias dan sangat masif. PMII memang bersejarah. Banyak sumbangan kepada negara dan bangsa," ujarnya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/06/24/001307878/sambut-prabowo-di-kota-solo-relawan-gibran-bolone-mase-hanya-kenalan-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke