Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertimpa Cabang Pohon, Peserta Pawai MTQ Meninggal

Kompas.com - 29/07/2016, 22:45 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Baiq Nanda Sari Ramdani (17) siswi kelas XII SMAN 2 Mataram meninggal dunia akibat tertimpa cabang pohon, saat menunggu giliran dalam acara pawai ta'aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 26 di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat (29/7/2016).

Sohib, guru pendamping yang saat itu berada di lokasi menceritakan, korban yang merupakan peserta pawai saat itu tengah menunggu giliran tampil. Korban bersama teman-temannya berdiri di sekitar taman Sangkareang sambil menonton para khafilah dari berbagai provinsi yang tampil dalam pawai ta'aruf MTQ Nasional.

"Kita sambil nunggu antrean pawai, kita duduk di situ. Cuma belum sempat kita jalan sudah kejadian," kata Sohib.

Dia mengatakan, tiba-tiba batang pohon jatuh dan menimpa para penonton. Akibat kejadian ini beberapa penonton mengalami luka-luka termasuk korban yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Dia mengaku sempat berteriak dan meminta siswanya untuk minggir. Namun karena riuhnya suasana saat itu, korban kemungkinan tidak mendengar dan ikut tertimpa cabang pohon.

Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram menggunakan ambulans. Namun nyawa korban tidak tertolong.

Korban disemayamkan sementara di rumah duka di Lingkungan Irigasi, Kelurahan Taman Sari, Ampenan, Kota Mataram.

Suasana duka menyelimuti rumah korban saat kawan dan guru korban datang untuk melayat.

Detania salah satu kawan korban mengatakan, semasa hidupnya korban merupakan anak yang ceria dan pintar. Selain aktif di beberapa kegiatan sekolah, almarhumah juga dikenal pandai membuat kaligrafi.

Detania dan kawan-kawan korban mengaku kaget setelah melihat status Line terakhir yang dibuat korban. "Status line terakhir 'biarkan aku terbang bebas'," kata Detania. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com