Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok, Maling Cekik Susan

Kompas.com - 14/04/2016, 15:50 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Seorang pemuda, AJD 19), warga OSM Kecamatan Nusaniwe, Ambon tertangkap saat hendak mencuri di rumah dinas seorang anggota TNI di kawasan asrama militer OSM, Kamis (14/4/2016) sekitar pukul 05.30 Wit.

Sebelum ditangkap, pelaku sempat mencekik seorang penghuni rumah bernama Susan Mailopu (26), yang saat itu sempat memergokinya ketika dia akan melancarkan aksinya. Susan langsung meronta dan berteriak minta tolong.

“Mendengar teriakan minta tolong, saat itu seorang anggota TNI bernama Dani Risakotta langsung mendatangi rumah itu dan menangkap pelaku,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon AKP Meity Jacobus mengatakan, Kamis siang.

Meity menjelaskan, pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela, namun saat hendak beraksi dia lalu dipergoki oleh penghuni rumah.

”Jadi penghuni rumah, Susan saat itu terbangun dari tidurnya setelah mendengar ada sesuatu yang terjatuh, saat tu dia lalu mengecek ternyata pelaku telah berada di dalam rumah,” ujarnya.

Menurut Meity, karena aksinya terpergok, pelaku lantas menghampiri Susan dan langsung mencekik lehernya. Dia juga sempat menutup mulut Susan dengan tangannya. Aksi itu dilakukan agar Susan tidak berteriak.

“Akibat dicekik, Susan mengalami memar dibagian lehernya, dia juga merasakan sakit di bagian dagi dan pipinya,” ujarnya.

Setelah diamankan anggota TNI, pelaku lalu diserahkan ke polisi. Saat ini kata Meity pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

”Pelaku sudah kami tahan dan sedang menjalani pemeriksaan,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com