Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Hanguskan Satu Mobil dan Tiga Toko di Kupang

Kompas.com - 02/01/2016, 18:32 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Satu unit mobil jenis Daihatsu Taft dengan nomor polisi DH 7000 BB hangus terbakar di Jalan Wolter Monginsidi III, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (2/1/2016).

Kobaran api yang bersumber dari mobil Taft yang parkir persis di depan toko pakaian semakin membesar. Alhasil, kebakaran pun merambat ke dalam toko dan menghanguskan atap toko dan terus merambat ke dua toko dan satu petak kios lainnya.

Beruntung, dua unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Koat Kupang tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman api.

Salah seorang saksi mata, Hermes Samuel (23) mengungkapkan saat dirinya melintas di depan lokasi, dia mendengar alarm mobil berbunyi dari Mobil Daihatsu Taft itu.

Dia pun melihat ada asap dari dalam mobil. Tak berapa lama, pemilik mobil tersebut yakni Boby Ratu Elo datang ke lokasi dan langsung membuka pintu mobil.

“Pada saat pemilik mobil tersebut membuka pintu mobil, api langsung keluar dari dalam mobil dan menyambar terpal pembatas antar kios sehingga selanjutnya api langsung merambat ke atap teras toko dan membakarnya,” ungkap Hermes.

Dihubungi Kompas.com secara terpisah, Kepala Bidang Humas Polda NTT, AKBP Jules Abraham Abast mengatakan polisi saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran.

“Polisi masih selidiki penyebab kebakaran, apakah ada unsur sengaja atau murni kebakaran. Namun tiga teras ruko terbakar yang bersumber dari mobil Taft yang hangus terbakar,”kata Jules.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com