Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Setor Uang Rp 260 Juta, Karyawan SPBU Ditembak Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 30/03/2015, 16:11 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Nasrudin (32) menjadi korban percobaan perampokan yang disertai penembakan saat hendak menyetor uang senilai Rp 260 juta ke salah satu bank di wilayah Sukahati, Kecamatan Cibinong, Senin (30/3/2015). Akibatnya, korban yang diketahui merupakan karyawan SPBU itu menderita luka di bagian dada karena terserempet peluru yang ditembakkan para pelaku.

Dari pengakuan korban, sebelum ditembak, ia mendengar suara letusan dari arah belakang mobil yang dikendarainya.

"Saya baru keluar dari SPBU untuk menyetor uang ke bank. Lalu, terdengar suara hantaman benda keras dari arah belakang mobil. Saya langsung menancap gas dan terjadilah aksi kejar-kejaran dengan para pelaku,” cerita korban saat ditemui di RSU Cibinong.

Dia menambahkan, para pelaku yang berjumlah enam orang itu terus mengejarnya sampai ke lampu merah perempatan PDAM Cibinong dengan melepaskan tembakan dari arah kanan, sehingga menembus kaca mobil dan melukai dadanya.

“Sebanyak dua kali pelaku melepaskan tembakan ke mobil yang sedang saya kemudikan, namun saya berhasil lolos dari mereka (pelaku) dengan mengarahkan mobil ke arah Bojonggede. Kebetulan, saat itu terdapat razia rutin yang dilakukan oleh pihak Polsek Bojonggede sehingga para pelaku memutar arah,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Polsek Cibinong Kompol Eko Prasetyo mengungkapkan, pihaknya masih mendalami modus perampokan yang disertai penembakan itu. Sedangkan korban kini sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Sedang kami proses peristiwa ini. Saksi-saksi di lokasi pun sudah dimintai keterangan. Untuk proyektil peluru juga kami selidiki jenis apa yang digunakan oleh para pelaku,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com