Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Jenazah Korban Pesawat AirAsia QZ8501 Ditemukan Pakai Kaus "England"

Kompas.com - 03/01/2015, 10:36 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu dari tujuh jenazah pesawat AirAsia QZ8501 yang ditemukan KRI Bung Tomo sudah dalam kondisi yang memprihatinkan. Pantauan Kompas.com, delapan mayat itu diangkut dari KRI Bung Tomo ke KRI Banda Aceh, Sabtu (3/1/2014) pagi, untuk diterbangkan ke Pangkalan Bun dengan menggunakan helikopter.

Saat diangkut dan di lihat dari luar kantong jenazah, sudah terlihat bahwa kondisi mayat ini tidak utuh. Bukti itu kemudian dikuatkan dengan keterangan yang tertempel di kantong jenazah.

Berdasarkan keterangan itu, jenazah teridentifikasi sebagai laki-laki. Nama jenazah tidak diketahui, namun diperkirakakan berusia di atas 25 tahun dengan tinggi badan 183 cm.

Kemudian dijelaskan jenazah menggunakan baju kaus warna putih lengan merah bertuliskan "England". [Baca: Pencarian Jenazah Penumpang Pesawat AirAsia QZ8501 Diperluas]

Namun, baju itu hanyut ketika evakuasi. Jenazah menggunakan celana jeans berwarna biru merk Lois, sabuk kulit warna hitam dengan gesper Lois, dan sepatu warna cokelat merek Caterpillar. Setelah itu, baru lah kondisi jenazah dijelaskan. Kondisi korban rusak dan wajahnya sudah tidak dapat dikenali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com