Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Puluhan Rumah di Panajam Disertai Suara Ledakan

Kompas.com - 10/10/2014, 08:35 WIB
PENAJAM, KOMPAS.com - Puluhan rumah warga di RT 10, Kelurahan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU) sejak pukul 05.00 Wita hangus terbakar, Jumat (10/20/2014). Api yang membakar rumah warga yang berada di Pasar Lama tak jauh dari pelabuhan feri ini cepat merambat. Sebab, sebagian besar rumah warga terbuat dari kayu.

Upaya pemadaman api tidak hanya dilakukan petugas pemadam kebakaran namun juga warga. Bahkan, warga melakukan pemadaman secara manual dengan menggunakan ember dan baskom.

Namun upaya masyarakat ini belum membuahkan hasil. Karena api masih terus membesar dan belum berhasil dipadamkan. Sementara suara ledakan dari rumah yang terbakar juga terus terdengar.

Meski personel pemdam kebakaran sudah turun, api masih terus membesar. Bahkan api sudah menjalar di RT 09 Kelurahan Penajam dan menghanguskan rumah warga. Bukan hanya itu, rumah warga yang berada di tengah-tengah juga belum bisa dipadamkan karena sulit dilalui petugas pemadam kebakaran.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mustaqim MZ dan Kapolres Penajam AKBP Joudy Ailoor menyempatkan diri meninjau lokasi kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com