Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geng Motor Makassar Bakar Tiga Motor dan Rusak 8 Motor

Kompas.com - 28/07/2014, 15:31 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Geng motor di Makassar kembali berulah, bahkan mereka beraksi di malam takbiran dengan membakar tiga unit motor dan merusak delapan motor warga di samping SPBU Jl AP Pettarani, Senin (28/7/2014) dinihari.

Kepala Polsekta Panakukang, Komisaris Polisi (Kompol) Tri Hambodo, mengatakan, pembakaran dan pengrusakan motor warga berawal dari tawuran antara geng motor Coper dengan geng motor MPK yang diduga berasal dari Jl Sukaria, Makassar.

"Menurut keterangan Pitra (16) warga Jl Abd Talif Dg Narang, Kabupaten Gowa yang merupakan anggota geng motor Coper mengaku tiba-tiba diserang oleh anggota geng motor MPK. Dimana dari pengakuan Pitra, ia habis mengisi bensin dan menunggu rekan-rekannya di sekitar lokasi kejadian. Disitu, dia diserang oleh geng motor MPK dengan menggunakan batu dan kayu," kata Pitra seperti dikutip Tri Hambodo, Senin (28/7/2014) siang.

Dengan mendapat serangan tiba-tiba, lanjut Tri, Pitra langsung lari menyelamatkan diri meninggalkan motornya di lokasi kejadian. Selanjutnya, geng motor MPK membakar tiga unit motor yakni Honda Beat warna biru hitam DD 6476 LS milik Pitra, motor Suzuki Shogun DD 2340 FB dan motor Yamaha Vega DD 2360 LU yang belum diketahui identitas pemiliknya.

"Selain membakar tiga motor, geng motor MPK juga merusak 8 motor warga yang terparkir di sekitar lokasi kejadian. Kedelapan motor tersebut yakni motor Yamaha Mio warna biru DD 6592 VW milik Adi (16) dan motor Honda Supra Fit warna hitam DD 2033 CF milik Muh Kahar yang keduanya warga warga Jl Poros Malino, Balang-balang, Kabupaten Gowa, motor Honda Blade warna orange DD 4161 IT milik Awaluddin warga Kompleks Hasanuddin Blok D/25 Kabupaten Gowa," papar Tri Hambodo.

"Adapun motor lainnya yang dirusak belum diketahui pemiliknya yakni motor Yamaha Mio warna hitam DD 4748 IN, Honda Beat warna hijau DD 4181 XX, motor Suzuki Satria FU warna hitam DD 3770 UI, motor Yamaha Mio GT warna hitam DD 3125 XX, Yamaha Jupiter MX warna hitam DD 2589 XX," lanjutnya kemudian.

Sesaat setelah kejadian, dia langsung memimpin personelnya turun ke lokasi kejadian dan dibantu satu unit Pemadam Kebakaran Kota Makassar untuk memadamkan tiga motor yang dibakar.

"Tiga unit motor yang dibakar dan delapan motor yang dirusak sudah diamankan di Polsekta Panakukang. Kita juga amankan tiga anggota geng Coper yang menjadi korban kebrutalan geng motor MPK. Mengenai pelaku pembakaran pengrusakan motor yang dilakukang geng motor MPK masih dalam penyelidikan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com