Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Pekanbaru Tewaskan 7 Orang

Kompas.com - 28/02/2014, 15:38 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, menyelidki penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan sembilan rumah dan tujuh orang tewas dalam kondisi mengenaskan, Jumat (28/2/2014) dini hari.

"Nanti Tim Laboratorium Forensik dari Medan tiba untuk mengambil sample diduga penyebab terjadinya peristiwa itu. Sekitar jam 14.00 WIB dikabarkan sudah akan sampai," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Arief Fajar Satria di Pekanbaru, Jumat.

Peristiwa kebakaran itu dikabarkan terjadi pada Jumat dini hari sekitar pukul 05.00 WIB, menghanguskan sebanyak sembilan bangunan rumah yang berada di Jalan Durian, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

Kepolisian mendata ada sebanyak tujuh orang tewas dari dua keluarga dan beberapa lainnya mengalami luka-luka. "Situasi di lokasi kejadian sudah kami amankan dan diberikan garis batas polisi," katanya.

Arief mengatakan, para korban diduga sedang tidur sehingga terlambat menyelamatkan diri ketika api melalap rumah-rumah mereka.

"Tadi pagi dalam upaya pemadaman ada sebanyak belasan unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran yang turun," katanya.

Menurut informasi, api baru dapat dipadamkan sekira satu jam upaya pemadaman oleh petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga setempat.

Sampai sejauh ini, demikian Arief, kerugian materi atas peristiwa itu masih dalam penghitungan. "Yang jelas tidak banyak barang berharga yang berhasil diselamatkan oleh para korban," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com