Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menghilang 3 Hari, Budiyati Didapati Tewas di Laut

Kompas.com - 03/02/2014, 14:02 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Budiyati (52), warga Bangunsari, Patebon, Kendal, Jawa Tengah, Senin (3/2/2014) siang, ditemukan tidak bernyawa, setelah selama tiga hari menghilang.

Budiyati ditemukan di laut, sekitar tiga kilometer dari daratan. Diduga, dia tewas terseret arus Kali Bodri, setelah terpeleset dan jatuh di sisi kali tersebut.

Menurut salah satu warga setempat, Suranto (45), Budiyati diketahui oleh keluarganya menghilang dari rumah, pada hari Jumat (31/1/2014) pagi.

Karena tidak pulang, keluarga bersama warga mencari Budiyati. “Pencarian dilakukan mulai dari Kali Bodri yang mengalir di Bangunsari, hingga ke laut. Namun baru ditemukan tadi siang ini,” kata Suranto, yang juga ikut mencari dan menemukan mayat Budiyati.

Sementara itu, salah satu anggota tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal, Untung, mengaku mayat Budiyati ditemukan oleh warga sekitar pukul 10.00 wib. Lalu tim SAR menuju lokasi dan menjemput jasad Budiyati yang ditemukan oleh warga.

“Jumat hingga Sabtu kemarin, kami ikut mencari korban. namun belum bisa ditemukan. Lalu kami memutuskan untuk pulang, karena hujan turun deras dan cuaca tidak mendukung,” kata Untung.

Untung menjelaskan, meskipun BPBD berhenti mencari korban, namun warga masih melakukan pencarian tersebut. Setelah dipastikan bahwa mayat yang ditemukan warga adalah Budiyati, kemudian jasad dibawa ke RSUD Kendal, untuk diotopsi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com