Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita JK Sempat Tak Percaya Semua Transaksi Bisa Dilakukan dari Kantong

Kompas.com - 17/03/2019, 13:50 WIB
Reni Susanti,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla berbagi cerita tentang perkembangan teknologi di dunia maupun Indonesia.

Setiap tahun, perkembangan teknologi informasi bisa mencapai 100 persen, dengan melahirkan banyak fitur. Perkembangan tersebut sebelumnya sempat tidak dia percayai. 

“Teknologi yang paling cepat berkembang adalah teknologi informasi,” ujar Jusuf Kalla dalam peluncuran PRTV di Jalan Asia Afrika Bandung, Minggu (17/3/2019).

“Dulu, 20 tahun lalu, saya tidak percaya semua transaksi bisa dilakukan di kantong. Dan ternyata sekarang terjadi. Semua transaksi bisa dilakukan di kantong,” tutur Kalla.

Baca juga: Jokowi: Perasaan Saya, Kita Akan Menang Tebal di Sumut...

Kecepatan tersebut tentunya mengubah gaya hidup, misalnya dalam dunia media. Menurut survei, kaum milenial hampir tidak membaca koran.

Mereka kini lebih memilih mendapat berbagai informasi dari gadget. Bahkan bisa dikatakan gadget tidak pernah lepas dari tangan.

“Sehingga informasi selalu mengikuti,” ucapnya.

Begitu pun bagi para jurnalis. Jika dulu setelah liputan para jurnalis kembali ke kantor untuk mengetik kemudian tulisannya diedit redaktur, kini tidak lagi.

Sekarang, jurnalis menulis berita langsung dari lapangan kemudian dikirim melalui teknologi dan dalam waktu sekejap, informasi langsung bisa didapatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com