Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Pom Bensin di Kediri Terbakar

Kompas.com - 30/12/2018, 00:25 WIB
M Agus Fauzul Hakim,
Khairina

Tim Redaksi

KEDIRI, KOMPAS.com- Sebuah stasiun pengisian bahan bakar atau pom bensin di Desa Wonorejo, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengalami kebakaran, Sabtu (29/12/2018) malam.

"Sekarang sudah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban," ujar Kepala Polsek Puncu Ajun Komisaris Yusuf, Sabtu.

Meski tidak ada korban jiwa, dua unit kendaraan yang terdiri dari sebuah motor dan satu unit mobil rusak parah. Selain itu, satu unit mesin pompa SPBU juga hangus terbakar dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 19.00 Wib itu.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu sendiri bermula saat adanya seorang warga pengguna motor yang membeli bahan bakar menggunakan wadah drum kecil.

Baca juga: Serangan Udara Hantam Pom Bensin di Yaman, Sembilan Tewas

Saat proses pengisian dari pompa SPBU ke dalam drum tersebut, tiba-tiba muncul percikan api. Api tersebut lantas membesar dan menyambar benda di dekatnya.

Peristiwa itu sempat memancing kekhawatiran yang lebih parah karena pada waktu yang bersamaan terdapat truk tangki penyuplai bahan bakar yang sedang parkir di lokasi.

Beruntung, api segera bisa dikendalikan dan dipadamkan dengan bantuan 2 unit mobil damkar yang didatangkan dari Pare.

Akibat peristiwa itu, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 700 juta. Sedangkan penyebab pasti kebakaran itu, masih dalam penyelidikan petugas.

"Penyebab percikan api masih kami selidiki," pungkas Kapolsek. 

Kompas TV Puluhan sopir angkutan umum di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, mengamuk di pom bensin yang tidak menjual bensin jenis premium.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com