Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Otopsi Jenazah WNA Asal Thailand

Kompas.com - 05/11/2017, 07:52 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA,KOMPAS.com - Petugas kepolisian dari Polres Mamuju Utara melakukan otopsi jenazah anak buah kapal M/Tv.L.5 asal Thailand Bamroong, Sabtu (4/11/2017) malam. Bamroong tewas sebelum kapal minyak yang ditumpanginya tersebut bersandar di Pelabuhan PT Tanjung Sarana Lestari, Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Jenazah Bamroong dievakuasi menggunakan crane kapal, lantaran jalur sempit dan membahayakan petugas.

Kapolres Mamuju Utara AKBP I Made Ary Pradana mengatakan, kepolisian telah berkoordinasi dengan perusahaan tempat korban bekerja dan pihak imigrasi.

“Sebelum jenazahnya dipulangkan ke negeri asalnya, pihak kepolisian terlebih dahulu melakukan pemeriksaan. Hari ini kami otopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban,” kata Made saat mengevakuasi korban dari atas kapal.

Baca juga : Jenazah WNA Asal Thailand Dievakuasi Menggunakan Crane

Polres Mamuju Utara telah menerima laporan tewasnya Bamroong sejak Jumat (3/11/2017) pukul 12.00 WITA. Kru kapal yang ikut berlayar bersama korban tidak mengetahui apakah Bamroong memiliki riwayat penyakit.

Setelah proses outopsi selesai dilakukan, jenazah Bamroong akan dibawa ke Palu, Sulawesi Tengah. Selanjutnya, jenazah akan diterbangkan ke Jakarta sebelum dipulangkan ke negara asalnya, Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com