Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hari Alifta Menghilang, Keluarga Belum Libatkan Polisi

Kompas.com - 06/07/2017, 15:42 WIB
Kontributor Yogyakarta, Teuku Muhammad Guci Syaifudin

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan Alifta Nan Rahfaida (16), gadis yang menghilang di Stasiun Tugu Yogyakarta, masih misterius hingga Kamis (7/6/2017).

Keluarga terus berupaya mencari informasi dan melacak keberadaan Alifta yang diyakini masih berada di Yogyakarta.

"Sampai sekarang masih belum ketemu," kata Heri Susanto (47), ayah kandung Alifta kepada Kompas.com melalui sambungan telepon.

Baca juga: Mudik Bersama Kakeknya, Siswi SMK Asal Jakarta Hilang di Stasiun Tugu

Meski belum menemukan titik terang tentang keberadaan Alifta, Heri tetap meyakini akan bertemu dengan Alfita dalam waktu dekat ini. Sebab ia mendapatkan sejumlah informasi yang perlu ditindaklanjuti soal keberadaan anaknya tersebut.

"Kami belum bisa wawancara sepertinya doain dalam waktu dekat selesai dan kami akan beri informasi," ujar Heri.

Heri mengakui memang belum melaporkan hilangnya Alifta ke polisi secara resmi. Ia memutuskan untuk mencari Alifta secara mandiri dengan mengandalkan informasi dan dari sejumlah komunitas di Yogyakarta.

"Sampai H+3 kami masih sendiri saja, tapi tidak apa-apa karena masyarakat Yogyakarta the best," kata Heri mengakhiri telepon.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Partuti Wijayanti, mengatakan, pihaknya memang belum mendapatkan laporan secara resmi dari keluarga Alifta.

Menurutnya, seharusnya keluarga melaporkan hilangnya Alifta agar petugas bisa segera menindaklanjutinya.

"Bahwa kami melakukan penyidikan harus berdasarkan laporan karena ini terkait dengan kasus delik aduan," kata Partuti melalui pesan singkat.

Partuti mengatakan, pihaknya tak memaksa keluarga untuk melaporkan hilangnya Alifta. Namun pihaknya akan segera menindaklanjuti hilangnya Alifta jika memang dilaporkan secara resmi.

"Untuk kasus delik aduan kami serahkan sepenuhnya kepada pihak pelapor, mau dilaporkan atau tidaknya," kata Partuti.

Diberitakan sebelumnya, Heri mendatangi ruang sekuriti Stasiun Tugu Yogyakarta, Jalan Pasar Kembang, Kota Yogyakarta, Rabu (5/7/2017).

Dia datang untuk melihat rekaman kamera tersembunyi atau CCTV kejadian pada Selasa (4/7/2017) subuh.

Baca juga: Siswi SMK yang Hilang di Stasiun Tugu Sempat Mengaku Takut Dihipnotis

Anaknya, Alifta Nan Rahfaidah (16) menghilang setiba di Stasiun Tugu Yogyakarta setelah turun dari kereta Senja Utama, Selasa (4/7/2017) subuh.

Alifta menghilang ketika kakeknya, Surahyo (77), menunaikan ibadah shalat Subuh di mushala yang ada di Stasiun Tugu sekitar pukul 04.30 WIB.

Kompas TV Susi Nuraeni, siswi SMK asal Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, ditemukan tewas di Situ Cileunca Pangalengan, pada Senin (24/4) siang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com