Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Tabrak Pohon, Sopir dan Satu Penumpang Tewas

Kompas.com - 10/03/2017, 19:45 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Kecelakaan mobil Avanza dengan nomor polisi BN 6851 DC di Jalan Pulau Pelepas, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, pada Jumat (10/3/2017) pagi menyebabkan dua penumpang tewas.

Selain korban tewas, empat penumpang lainnya dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka.

“Korban tewas terdiri dari seorang wanita dan seorang laki-laki yang merupakan sopir telah menjalani visum di RSUD Pangkal Pinang. Jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan,” kata Kabag Ops Polres Pangkal Pinang, Kompol Raspandi, Jumat (10/3/2017).

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, kejadian tersebut adalah kecelakaan tunggal. Avanza warna perak yang berisi enam orang penumpang melaju dengan kecepatan tinggi menghantam pohon dan terguling ketika melewati tikungan jalan.

Minibus tersebut datang dari arah Bangka Tengah dengan tujuan pusat Kota Pangkal Pinang.

Akibat kecelakaan itu, kondisi Avanza dalam kondisi rusak parah, dan kini diamankan di kantor Satuan Lalulintas Polres Pangkal Pinang.

Diduga pengemudi Avanza dalam kondisi mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan saat melaju melewati belokan jalan.

Sepupu korban, Tomi, mengaku menerima informasi kecelakaan sekitar pukul 05.00WIB.

“Korban di rumah sakit sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Lokasi kejadian kini masih dipasangi garis polisi. Pengemudi yang melintas di sekitar lokasi kejadian diminta berhati-hati karena kondisi jalan yang mulus cenderung dilewati dengan kecepatan tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com