Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertibkan Parkir, Dishub Kota Malang Rekrut Petugas Wanita

Kompas.com - 17/02/2017, 15:11 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan Kota Malang merekrut 30 wanita untuk membantu dalam melayani masyarakat. Terutama saat petugas sedang melakukan penertiban parkir.

Kepala Bidang Parkir pada Dinas Perhubungan Kota Malang, Samsul mengatakan, selama ini penertiban parkir yang dilakukan oleh petugas selalu menimbulkan ketegangan. Dengan adanya tenaga wanita, diharapkan ketegangan saat penertiban bisa terkendali dan lebih persuasif.

"Kadang kita kasar dalam melakukan penertiban. Saat ini kita mencoba melalui sentuhan tenaga wanita," katanya, Jumat (17/2/2017).

Melalui tenaga wanita itu pula, Samsul berharap para juru parkir lebih patuh terhadap petugas.

"Semoga bisa lebih kooperatif jika yang menertibkan tenaga wanita," jelasnya.

Selain untuk penertiban juru parkir, tenaga wanita itu juga ditugaskan untuk menertibkan sopir angkot yang parkir sembarangan. Selama ini, banyak sopir angkot yang mangkal di lokasi bebas parkir.

Achi Ryanti, salah satu tenaga wanita mengaku sudah siap dengan segala risiko penertiban. Termasuk jika terjadi ketegangan antara petugas dan pihak yang ditertibkan.

"Kita sudah mendapat pelatihan kemarin," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com