Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang MX GP 2017 di Babel, Perizinan di Bandara Dibahas

Kompas.com - 23/01/2017, 17:20 WIB
Heru Dahnur

Penulis

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi sebagai persiapan menyambut kejuaraan internasional, Motocross MX GP yang akan digelar 4 Maret 2017-5 Maret 2017.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung Plt Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Yuswandi A Tumenggung di antaranya membahas permasalahan perizinan di bandara, kondisi lahan dan kesiapan tim dalam kondisi darurat.

“Sebagai tuan rumah, Pemprov Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen menyediakan segala yang dibutuhkan demi kelancaran kegiatan, serta kenyamanan para wisatawan dan penonton,” kata Yuswandi A Tumenggung, seusai menggelar rapat di Kantor Gubernur, Senin (23/1/2017).

Proses kedatangan di bandara, lanjut Yuswandi, penting dibereskan karena perizinan berada pada pemerintah pusat. Tidak hanya bandara, jalur pelabuhan juga akan dikoordinasikan agar setiap pengunjung mancanegara bisa terlayani dengan baik.

“Tentu ada banyak peralatan yang akan dibawa dalam kegiatan ini. Kami mengingatkan agar dikoordinasikan ke pusat sejak awal. Jangan sampai, setelah tiba di sini terhalang administrasi atau yang lainnya,” ungkap Yuswandi.

Sementara itu, terkait anggaran untuk mendukung kegiatan, pemda mengalokasikan secara terpisah melalui dinas terkait.

Lokasi lintasan Motocross  MX GP telah ditetapkan berada  di kompleks GOR Sahabudin  yang terbilang strategis. Lokasi ini berjarak sekitar 500 meter dari terminal baru Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Pemerintah provinsi dan organisasi Ikatan Motor Indonesia, diminta tetap berkoordinasi guna menyiapkan setiap keperluan Motocross  MX GP.

Jika dianggap diperlukan, pemprov juga membuka kemungkinan untuk membentuk panitia daerah yang akan bekerja sama dengan panitia dari Jakarta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com