Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tripena Tewas Diduga Dibunuh Suaminya Sendiri

Kompas.com - 18/01/2017, 17:46 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Tripena Bre Ginting (40), warga Dusun V Bunuraya Baru, Desa Bunuraya, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, ditemukan tewas dengan posisi terlentang dan leher terluka parah.

Korban tergeletak di perladangan Jurna Paya Buah Ranggang, Desa Bunuraya Baru.

Di samping tubuhnya, terdapat sebilah parang panjang bergagang kayu dengan bercak darah.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) serta keterangan saksi-saksi menyebutkan bahwa Tripena tewas diduga dibunuh oleh suaminya sendiri, Bangkit Barus (42).

Polisi gabungan kemudian melakukan pengejaran dan menutup akses jalan desa supaya pelaku keluar dari tempat persembunyiannya.

Lima jam kemudian, polisi berhasil menangkap pelaku saat akan melarikan diri dengan cara berenang menyusuri sungai.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Ginting yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku. Dia mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Tanah Karo untuk diproses lebih lanjut.

"Tersangka diamankan bersama barang bukti sebilah parang dan satu botol minuman. Pelaku akan dikenakan Pasal 340 KUHPidana, motif tersangka membunuh masih kita dalami," kata Rina, Rabu (18/1/2017).

Rina menjelaskan, Sat Intelkam, Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek telah bergerak ke desa korban untuk menemui keluarga besar korban. Tujuannya untuk memberikan pemahaman bahwa kasus ini telah ditangani pihak berwajib.

"Supaya bisa meredam terjadinya gejolak yang mungkin timbul dari keluarga besar korban akibat tidak terima dengan perbuatan tersangka," ucap Rina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com