Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Hantam Manado dan Sekitarnya

Kompas.com - 08/01/2017, 14:29 WIB

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Angin kencang disertai hujan melanda Kota Manado dan sekitarnya, Minggu (8/1/2017). Angin yang tiba-tiba itu mulai bertiup sekitar pukul 13.00 Wita.

Tiupan angin kencang tersebut merata di seluruh wilayah Manado, bahkan hingga ke pesisir Minahasa dan Tomohon.

"Di ruas Jalan Samratulangi, ada pohon tumbang menutupi jalan," kata Ridwan, warga Manado.

Di daerah Malalayang, tiupan angin mengakibatkan tanaman pisang roboh. Pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di Wonasa, dekat pekuburan Borgo.

Sementara itu, di Paal, Dua ada laporan angin membuat seng atap rumah terlepas. Begitu juga di Tateli, Minahasa, ada atap rumah yang terempas tiupan angin.

Jalur Tomohon-Manado yang padat kendaraan dilaporkan macet akibat adanya pohon tumbang. Kendaraan mesti memutar lewat Tinoor.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara mengeluarkan peringatan dini cuaca tentang adanya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi terjadi di wilayah Manado, Minahasa Selatan, dan Minahasa.

Angin kencang diperkirakan masih akan terjadi hingga pukul 16.00 Wita dan meluas hingga ke Tomohon, Bolaang Mongondow Utara, Bolaang Mongondow, Kotamobagu dan Minahasa Utara.

Belum ada laporan adanya korban akibat tiupan angin kencang tersebut. Dalam beberapa minggu terakhir, wilayah Sulawesi Utara memang dilanda cuaca buruk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com