Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Dibunuh, Kontraktor Ditemukan Tewas dengan Luka Jerat di Leher

Kompas.com - 05/09/2016, 12:48 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Seorang warga Desa Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, ditemukan tak bernyawa di dalam mobil pribadinya di jalan perkebunan kawasan Cot Darat, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, Senin (5/9/16).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, jasad yang ditemukan di dalam mobil Avanza dengan nomor pelat polisi BL 827 W itu diketahui adalah Zainal Abidin (50), mantan keuchik (kepala desa) Lueng Gayo dan selama ini berprofesi sebagai kontraktor.

“Korban itu paman saya, dia mantan keuchik Desa Lueng Gayo dan selama ini berprofesi kontraktor, seminggu lalu dia ada datang ke rumah saya,” kata Usaman Bakar, keluarga korban kepada wartawan, Senin (5/9/16).

Jasad Zainal langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh untuk dilakukan visum. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter RSUD setempat, dari tubuh korban ditemukan bekas jeratan di leher dan sejumlah luka memar di pipi serta mulut mengeluarkan darah.

"Saat korban dibawa ke rumah sakit tadi sudah tak bernyawa, kondisinya telah kaku, diperkirakan korban telah meninggal sekitar delapan jam yang lalu," kata dr Eman Surbakti, kepala pelayanan Medis RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, isak tangis keluarga Zainal Abidin yang diduga korban pembunuhan itu pecah di kamar jenazah RSUD Cuk Nyak Dhien. Keluarga seolah tak dapat menerima kematian Zainal dengan cara tak wajar. Apalagi, selama ini, Zainal dikenal baik di dalam keluarga dan tidak ada masalah dengan orang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com