Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seribuan Personel Amankan Kedatangan Jokowi di Nias

Kompas.com - 18/08/2016, 21:12 WIB
Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Gelar Pasukan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Kepulauan Nias, Sumatera Utara, dilakukan di Lapangan Merdeka, Kota Gunungsitoli, Kamis (18/06/2016). Gelar pasukan tersebut melibatkan petugas keamanan dan pasukan pengamanan presiden (Paspampres).

“Kita melalukan cek situasi dan gelar pasukan terkait dengan kunjungan Presiden Jokowi di Kepulauan Nias, untuk memastikan dan menyampaikan hal hal yang sangat perlu diketahui seluruh pasukan, serta bagaimana bertindak agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Dandim 0213 Nias Letkol Inf Luhut B Sidabariba, kepada wartawan, Kamis (18/08/2016).

Dalam gelar pasukan, pengamanan dilakukan memastikan seluruh personel hadir dan lengkap. Sejumlah ruas jalan dan tempat yang dikunjungi Jokowi akan dilakukan akan diisi sejumlah personel pengamanan.

Pengaman akan melibatkan 1.050 personel TNI, Polri dan berbagai instansi pemerintah yang ada di Kepulauan Nias.

"Seluruh personel pengamanan harus bertanggung jawab di setiap lokasi dan rute yang akan dikunjungi, dan seluruh personel harus siap untuk itu," ucap Luhut.

Gelar pasukan dihadiri oleh Wali Kota Gunungsitoli, Bupati Nias, Bupati Nias Utara, Kapolres Nias, Danlanal Nias Selatan, Kajari Gunungsitoli, Komandan Polisi Militer, Danposal Gunungsitoli, dan Koordinator Pos SAR Nias. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com