Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Anak Balita Meninggal Usai Ditusuk Ibunya Sendiri

Kompas.com - 15/08/2016, 12:17 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Balita berusia empat tahun yang ditusuk ibu kandungnya, RB (45), di Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) meninggal dunia, Senin (15/8/2016).

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Mataram, Nyayu Ernawati mengatakan, balita AA meninggal sekitar pukul 08.00 Wita di Rumah Sakit Umum Provinsi NTB.

"Sekitar jam 08.00 saya mendapat informasi bahwa adik AA pergi meninggalkan kita semua. Mungkin ini yang terbaik untuk adik AA," kata Nyayu.

Nyayu mengatakan, balita AA sempat siuman seusai menjalani operasi dan mendapatkan perawatan intensif dari rumah sakit. Bahkan AA sempat minta digendong oleh kakaknya saat di ruang ICU.

"Namun kondisi tidak memungkinkan, adik AA meninggalkan kita," kata Nyayu.

Jenazah saat ini telah disemayamkan di rumah duka di Narmada, Lombok Barat. Rencananya jenazah dimakamkan, Senin hari ini.

Nyayu menambahkan, terkait kejadian ini, saat ini, pihak LPA telah berkoordinasi dengan kepolisian.

RB, pelaku sekaligus ibu korban saat ini masih menjalani observasi di rumah sakit jiwa NTB karena terindikasi mengalami gangguan jiwa.

Menurut keterangan para tetangga, pelaku diduga mengalami depresi setelah suaminya meninggal dunia.

Sebelumnya, Polres Mataram mengamankan seorang ibu asal Narmada, Lombok Barat, diduga setelah menusuk anak balitanya yang masih berusia empat tahun. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka berat dan dibawa ke rumah sakit, Minggu (14/8/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com