Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terseret Ombak Pantai, Seorang Remaja Hilang

Kompas.com - 09/07/2016, 19:07 WIB
Abdul Haq

Penulis

BANTAENG, KOMPAS.com - Empat wisatawan Pantai Marina, Bantaeng, Sulawesi Selatan, terseret ombak. Tiga korban berhasil diselamatkan sementara seorang lainnya masih dalam tim pencarian tim Search And Rescue (SAR) dan Badan Siaga Bencana, Selasa (09/07/2016).

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.30 WITA di Pantai Marina, Desa Baruga, Kecamatan Pajjukukang ini bermula saat para korban yang merupakan satu kerabat asal Dusun Biringbulu, Desa Tonrorita, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa berekreasi di pantai setempat.

Saat asik berenang tiba-tiba ombak besar menerpa dan mengakibatkan empat korban masing-masing Kasmi (15), Ani (14), Hawi (16) dan Suciati (15) terseret ombak.

Rombongan keluarga serta masyarakat setempat berusaha menolong dan berhasil menyelamatkan tiga korban. Ketiganya langsung dievakuasi ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pajjukukang untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara Hawi hingga kini masih dalam pencarian tim SAR. Keempat korban sendiri merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama SMP.

"Tiga korban berhasil diselamatkan dan satu korban lainnya masih hilang dan dalam pencarian. Anggota sendiri telah melakukan olah TKP termasuk memeriksa sejumlah saksi, jelas Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Frans Barung Mangera. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com