Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Kantor Polisi di Bali Dijadikan "Rest Area"

Kompas.com - 30/06/2016, 16:09 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto menyampaikan bahwa ada yang berbeda pada tahun ini dalam memberikan pelayanan mudik dan balik Lebaran, salah satunya adalah seluruh kantor polisi di Bali yang dilewati para pemudik digunakan sebagai rest area atau tempat istirahat. Hal ini disampaikan usai memimpin Operasi Ramadniya Agung 2016 di Lapangan Puputan Margarana Renon Denpasar, 30 Juni 2016.

"Yang spesifik tahun ini, saya menyiapkan seluruh kantor polisi menjadi rest area. Kalau Anda (pemudik) capek, kalau ketemu kantor Polsek atau Polres, istirahat saja," kata Kapolda Sugeng Priyanto.

Kapolda Sugeng juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Operasi Ramadniya Agung 2016 berlangsung selama 16 hari sejak tanggal 30 Juni hingga 15 Juli 2016. Sasaran operasi adalah segala bentuk gangguan, baik gangguan pada saat sebelum, saat dan paskah Lebaran yang dapat menghambat dan mengganggu perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Imbauan saya, para pemudik agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, aturan-aturan lalu lintas. Tetap menggunakan perlengkapan kendaraan yang diperlukan," tambahnya.

Untuk personel di Jajaran Polda Bali yang dilibatkan sekitar 1.302 orang, belum lagi jumlah personil yang bertugas di wilayah hukum masing-masing di seluruh Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com