Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Rombongan Pengantin Masuk Jurang, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 15/05/2016, 19:40 WIB
Daspriani Y Zamzami

Penulis

ACEH BESAR, KOMPAS.com – Sebuah bus yang mengangkut rombongan pengantin dari Kabupaten Aceh Besar mengalami kecelakaan. Bus dilaporkan terjungkal ke jurang dan mengakibat satu orang penumpangnya meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Iptu Sandi Titang mengatakan, kecelakaan terjadi Minggu siang, dan saat kecelakaan terjadi, kondisi cuaca sedang diguyur hujan lebat.

Bus tersebut menuju Gampong Ie Alang, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar dari Medan. Diperkirakan, hujan lebat mengakibatkan jalan licin, sehingga bus dengan nomor polisi BL 7773 A tergelincir hingga menabrak pagar jalan.

Bus terjungkal dan masuk ke alur sungai di Jalan Banda Aceh - Medan Km 63, Desa Lamtamot, Kecamatan, Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar.

“Proses evakuasi sudah dilakukan, semua penumpang termasuk yang meninggal dunia sudah dievakuasi ke puskesmas terdekat,” kata Iptu Sandi Titang, Minggu sore (15/05/2016) via telepon genggamnya.

Lokasi kecelakaan sendiri tidak jauh dari Mako Brimob di Pegunungan Seulawah, sehingga korban cepat bisa evakuasi. Selain Brimob, Tim SAR dan dibantu warga juga ikut mengevakuasi korban.

“Identitas korban meninggal dan luka-luka masih sedang didata, belum kita peroleh,” jelasnya.

Menurut Sandi Titang, kondisi jalan di kawasan kecelakaan itu terdapat tikungan tajam dan menurun. Diperkirakan, bus tersebut melaju dalam kecepatan tinggi, sehingga sopir atas nama Zainal Abidin (53) tidak bisa melihat jelas akibat diguyur hujan deras.

“Karena jarak pandang tidak jelas akibat guyuran hujan, diduga bus melaju lurus menabrak pagar jalan, lalu terjun ke jurang sedalam 15 meter,” katanya.

Saat ini, para penumpang masih berada di puskesmas terdekat dan petugas kepolisian masih berada di lokasi untuk mengamankan barang bukti. Karena bus beserta barang-barang penumpang masih berada di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com