Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Ngurah Rai Tutup Sementara, 89 Penerbangan Ditunda

Kompas.com - 04/05/2016, 19:22 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Penutupan sementara Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berakibat pada penundaan penerbangan dari berbagai maskapai.

Dari data Humas bandara, terdapat 89 penerbangan yang ditunda baik domestik maupun internasional, selama penutupan dari pukul 18.07 Wita hingga pukul 21.50 Wita.

"Dengan penutupan sementara bandara, terjadi delay penerbangan baik domestik maupun internasional. Baik kedatangan maupun keberangkatan," kata Sherly, Humas Bandara Ngurah Rai melalui pesan singkat kepada media, Rabu(4/5/2016).

Untuk penerbangan domestik, keberangkatan yang mengalami penundaan keberangkatan berjumlah 16 penerbangan, dan penundaan kedatangan berjumlah 31 penerbangan.

Sementara untuk penerangan internasional, keberangkatan yang mengalami penundaan berjumlah 20 penerbangan, dan penundaan kedatangan berjumlah 22 penerbangan.

Penutupan nandara setara karena telah terjadi pengelupasan aspal di Runway 09 kurang lebih 100cm X 70 cm dari ujung barat 800 m. Berdasarkan NOTAM yang diterbitkan oleh Airnav - A1322/16, penutupan mulai jam 18.07 Wita sampai dengan 21.50 Wita.(baca: Aspal "Runway" Mengelupas, Alasan Bandara Ngurah Rai Ditutup)

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi pembatalan penerbangan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com