Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pemuda Ditangkap karena Merampok Pondok Pesantren

Kompas.com - 23/02/2016, 06:37 WIB
BANGKA, KOMPAS.com - Tiga pemuda asal Jelutung I, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, dibekuk aparat Polsek Pangkalan Baru beberapa jam setelah melakukan aksinya, Senin (22/2/2016) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kepolisian yang dipimpin Kanit Busernya, Bripka Muslim bersama anggotanya, Bhabinkamtibmas setempat dan masyarakat membekuk tiga pemuda yang masih muda ini saat bersembunyi di kebun karet tepatnya di belakang Pondok Pesantren Nurul Falah di Desa Air Mesu Timur, Pangkalan Baru.

Kejadiannya bermula saat santriwati di pondok pesantren yang tengah tertidur pada Kamis (18/2/2016) sekitar pukul 24.00 WIB menyadari bahwa ada yang memasuki kamarnya.

Saat itu dirinya terbangun dan tiba-tiba salah satu pelaku, AS alias Beling (22), mengancam santriwati itu dengan sebuah pisau dapur kecil.

Sementara, kedua rekannya, DS (28) dan AD (15), menunggu di motor saat satu rekannya tersebut masuk ke kamar santriwati.

Saat itulah, Beling yang merupakan residivis ini mengancam dan mengambil dompet yang berisi uang tunai senilai Rp 1.120.000 milik wanita tersebut.

Melihat hal tersebut, santriwati itu langsung menjerit dan membuat warga sekitar berdatangan. Akhirnya Bhabinkamtibmas wilayah setempat langsung datang dan menghubungi Polsek Pangkalan Baru.

"Informasinya pelaku ini sering main di dekat pondok pesantren, kemungkinan mereka telah membaca situasinya," ungkap Kapolsek Pangkalan Baru May Diana Sitepu.

Ia menjelaskan, setelah kawanan rampok tersebut lari, beberapa warga bersama kepolisian langsung melakukan pencarian hingga akhirnya berhasil mengamankan ketiga pelaku tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com