Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Temukan Dua Warga yang Tenggelam di Jatigede

Kompas.com - 19/02/2016, 14:01 WIB

SUMEDANG, KOMPAS.com — Dua jenazah korban yang tewas tenggelam di Bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, ditemukan oleh tim SAR gabungan, Jumat (19/2/2016) pagi.

Berdasarkan keterangan pers Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang, kedua korban ditemukan pada pukul 09.00. Keduanya bernama Ujang Mastur (17) dan Imam Muhamad (27). Korban langsung dibawa ke Puskesmas Darmaraja.

Musibah itu terjadi pada Rabu (17/2/2016) pukul 17.15 WIB. Ujang, warga Ciduging, Desa Tarunajaya, Darmaraja, berenang di pinggir air bendungan sebelum pulang setelah menjadi operator perahu.

Naas, saat berenang, diduga Ujang mengalami kram kaki dan terseret arus bawah air bendungan.

Ujang pun meminta tolong. Mendengar teriakan itu, Imam Muhammad (27), warga Sukasari, Desa Cieunteung, Darmaraja, yang ada di perahu segera melompat ke air untuk menolong korban.

Namun, Iman juga ikut terseret arus air bendungan yang cukup kuat. Warga yang ada di sekitar dan sedang memancing tak ada yang berani lagi menolong.

(Baca: Dua Warga Sumedang Tenggelam di Bendungan Jatigede)

BPDB Sumedang mengimbau agar warga berhati-hati dan tidak beraktivitas di sekitar waduk tersebut. Hal itu karena waduk tersebut dalam proses penggenangan dan proses ini tidak dapat diprediksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com