Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunakan Kawat, Napi Kabur dari Lapas

Kompas.com - 18/02/2016, 10:54 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Petugas membekuk Agusman (20), seorang narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Curup, Rejang Lebong, Bengkulu, yang kabur menggunakan kawat untuk memanjat tembok penjara.

"Ia kabur pada Selasa (16/2/2016) menggunakan kawat yang digunakan sebagai pembersih sampah," kata Kepala KPLP Lapas, Hastono, Rabu (17/2/2016).

Pelaku diringkus saat tidur di sebuah musola di dalam Kota Curup, Rejang Lebong, dekat rumahnya. Aksi melarikan Agusman dilakukan saat pergantian penjaga.

“Tepatnya, ia kabur sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (16/2/2016),” tambah KPLP.

Akibat perbuatannya, Agusman mendapat hukuman diletakkan di ruangan isolasi, dan tidak boleh dikunjungi siapapun hingga batas waktu tertentu.

Agusman merupakan pelaku pencurian tabung elpiji dan juga jambret. Dengan adanya kejadian ini, peningkatan penjagaa Lapas diperketat.

Lapas Curup memiliki 600 orang warga binaan, ada empat regu penjaga. Satu regu terdiri dari 28 orang, ditambah lagi dengan 10 orang petugas dari KPLP. Lapas juga sudah over kapasitas dengan maksimal mampu menampung 400 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com