Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Media Meriahkan HPN di NTB

Kompas.com - 06/02/2016, 07:00 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Berbagai rangkaian acara digelar dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Karo Humas dan Protokol Provinsi NTB Yusron Hadi mengatakan, rangkaian acara HPN mulai dilaksanakan pada 4 Februari 2016 hingga 9 Februari 2016.

"Hari ini ada soft launching pameran HPN yang diikuti oleh media masa cetak, elektronik maupun SKPD provinsi dan juga pihak swasta. Ada juga pameran alutsista teman TNI angkatan laut." kata Yusron saat ditemui di lokasi pameran HPN, di Lombok City Center, Jumat (5/2/2016).

Ada belasan stand media masa cetak dan elektronik yang ikut meramaikan pameran HPN. Mereka menampilkan berbagai produk media seperti program televisi, majalah, koran, radio dan karya-karya jurnalistik lainnya.

Selain stand media, ada pula stand khusus untuk menampilkan karya-karya jurnalistik yang telah mendapatkan penghargaan seperti foto dan karikatur.

Pameran HPN akan dibuka oleh Gubernur NTB M Zainul Majdi, Sabtu (6/2/2016).

Sementara, puncak acara hari pers akan berlangsung di Pantai Kuta, Lombok Tengah Selasa (9/2/2016).

Rencananya, acara ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Yusron menambahkan, acara HPN juga akan dihadiri oleh duta besar serta wartawan dalam dan luar negeri.

"Sampai saat ini sudah konfirmasi sekitar 14 duta besar, sembilan wartawan asing, tujuh wakil sahabat mewakili dubes dan 23 wartawan Malaysia," terang Yusron. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com