Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Aneh Pengendara Motor Ini Curi Perhatian Warga

Kompas.com - 10/12/2015, 10:09 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Pengguna jalur trans Sulawesi, Kelurahan Camabaya, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dibuat tertawa oleh tingkah dua warga yang berboncengan dengan motor.

Gaya berboncengan mereka tak lazim. Pengendara sepeda motor yang awalnya bertolak dari pasar sekitar pukul 15.00 Wita, Rabu (09/12/2015) kemarin tersebut, belakang diketahui adalah pedagang tahu di Pasar Sentral Sungguminasa.

Dia berboncengan dengan cara menghadap ke belakang, sambil memangku sebuah jeriken berisi air. Sementara dua barang berisi karung dan kantong plastik tampak tergantung pada bagian depan sepeda motornya.

"Iya mau diapa lagi, karena banyak barang yang saya bawa jadi terpaksa menghadap ke belakang," ujar pria yang enggan disebutkan identitasnya ini.

Akibat ulah pengendara motor itu, banyak pengguna jalan lain memilih mengundurkan putaran gas kendaraannya, dan menjadikan kedua orang itu sebagai bahan tontotan.

Bahkan tak sedikit yang mengabadikan aksi dua orang ini dengan kamera ponsel. "Lucu saya dari tadi ikuti itu orang mau lihat momentumnya jatuh karena rawan sekali itu jeriken," teriak salah seorang pengendara motor.

Tak hanya itu, akses jalur raya sempat macet sebelum akhirnya sang pengendara yang berulah aneh ini berbelok ke Jalan Pallangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com