Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang, Calon Tunggal Pilkada Tasikmalaya Sujud Syukur

Kompas.com - 09/12/2015, 17:13 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Calon tunggal pemilihan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengaku bersyukur dengan hasil rekapitulasi para saksi.

Berdasarkan hasil rekapitulasi itu TPS menunjukkan kemenangan sang calon tunggal.

Uu pun menggelar sujud syukur bersama tim dan pendukungnya di kKomplek Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/12/2015) sore.

"Alhamdulillah hasil rekapitulasi suara dari para saksi menunjukkan bahwa kami mendapatkan kemenangan. Alhamdulillah tak jadi malu," kata Uu kepada Kompas.com di kediamannya.

Meski hasil rekapitulasi internal menunjukkan kemenangan, Uu menambahkan, dia masih akan menunggu hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tasikmalaya.

Hasil ini pun menandakan dirinya masih dipercaya masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT atas tanda kemenangan ini. Dan saya pun berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya atas dukungan dan kepercayaannya selama ini. Ini adalah amanah yang akan saya laksanakan sebaik-baiknya," kata Uu.

Sampai sore ini, kediaman pribadi calon petahana ini terus didatangi para pendukungnya. Mereka berbondong-bondong mengucapkan selamat atas kemenangannya sesuai dari data internal para saksi.

Di lokasi terpisah, KPU Kabupaten Tasikmalaya masih melakukan rekapitulasi hitung cepat suara.

Sampai dengan pukul 16.00 WIB, suara setuju untuk pasangan Uu-Ade masih menunjukkan keunggulan dari jumlah suara tidak setuju.

Kapu baru menyelesaikan real count  di 17 dari 39 kecamatan dengan total 198.532 suara setuju dan 98.954 untuk suara tak setuju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com