Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Orang Tahanan di Polres Kutai Timur Kabur

Kompas.com - 04/11/2015, 20:51 WIB
Kontributor Balikpapan, Dani J

Penulis

 

BALIKPAPAN, KOMPAS.com – Sel tahanan Polres Kutai Timur dijebol penghuninya. Akibatnya, 16 tahanan Polres dan tahanan titipan Kejari Kutim kabur pada Rabu (4/11/2015) subuh.

Polisi masih menyelidiki cara belasan tahanan itu kabur dari dalam tahanan.

“Mereka melarikan diri waktu jaga. Kami masih menyelidiki bagaimana mereka lari, genteng, atau lewat depan karena lupa dikunci, atau alasan lain, masih dicari penyebabnya,” kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Fajar Setiawan.

Fajar mengungkapkan, kemungkinan besar para tahanan itu lari pada pukul 03.00 dini hari. Pasalnya, petugas jaga tengah mengontrol isi tahanan, mereka mendapati salah satu blok sudah kosong.

Para tahanan yang kabur terdiri dari satu tersangka kasus pengeroyokan, dua tersangka kasus penganiayaan, satu kasus KDRT, dua kasus pencurian, dan 10 lainnya kasus kepemilikan sabu.

Fajar mengatakan, setelah mendapati salah satu blok tahanan kosong, polisi menerjunkan seluruh unitnya untuk mengejar dan berupaya menangkap kembali para tersangka itu.

“Dua orang sudah ditangkap (kembali ke tahanan) tadi pagi. Kini masih 14 yang masih dicari,” kata Fajar.

“Informasi terbaru, lima orang lagi yang sudah ditemukan. Tapi karena belum tiba di Polres, maka belum bisa disebut sudah ditangkap,” kata Fajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com