Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Terorisme, 12.764 Personel Diterjunkan dalam Pilkada Serentak di Bali

Kompas.com - 26/08/2015, 09:48 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Ancaman aksi terorisme dalam tahapan pemilihan kepala daerah serentak di penghujung tahun 2015 nanti, menjadi hal yang mendapat perhatian khusus dari aparat Kepolisian Daerah Bali.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Polda Bali Brigjen Nyoman Suryasta saat apel Operasi Mantap Praja Agung 2015 di Lapangan Renon Denpasar, Bali, Rabu (26/8/2015).

"Bali pernah mengalami tragedi bom Bali. Makanya kita antisipasi. Di situ kita ingatkan kepada jajaran untuk terus melakukan upaya-upaya mengajak masyarakat semua pihak dengan potensi yang ada, untuk bergerak terus dalam melakukan pengamanan tahaoan-tahapan yang ada," kata Suryasta.

Suryasta mengaku Polda Bali akan mengerahkan 12.764 personel yang dilibatkan dalam pengamanan Pilkada serentak. Di Bali, pilkada serentak digelar di lima kabupaten yaitu Badung, Tabanan, Bangli, Karangasem, dan Jembrana serta satu kota, yakni Denpasar.

"Koordinasi sudah dilakukan, melalui Babinkamtibmas dan desa adat. Juga pecalang yang ikut membantu keamanan wilayah adat masing-masing. Saling koordinasi dan saling bersinergi," kata dia lagi.

Di samping melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk wilayah adat, Polda Bali juga melakukan peningkatan pengamanan di pintu masuk Bali. Peningkatan keamanan dilakukan dengan menambah personel.  Pemeriksaan bagi yang akan masuk ke Bali pun akan diperketat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com