Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal Saat Buka Puasa, Rumah Mewah Dibobol Maling

Kompas.com - 07/07/2015, 05:55 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com — Ditinggal pemiliknya saat berbuka puasa, sebuah rumah mewah milik Nilawati (45) yang berada di pinggir Jalan Meulaboh-Tutut di Desa Pasie Jambu, Kecamatan Kawai XVI, Kabupaten Aceh Barat, dibobol maling, Senin (6/7/2015) malam. Akibatnya, semua dokumen penting dan perhiasan emas senilai Rp 30 juta raib dibawa kabur.

“Kejadiannya diketahui pemilik rumah sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah pemilik rumah pulang dari buka puasa di luar,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Barat AKP Haris Kurniawan kepada wartawan, Selasa (7/7/2015) dini hari.

Menurut Haris, aksi maling yang nekat membobol rumah Nilawati terjadi setelah membongkar jendela dari sebuah kamar.

“Pelaku membongkar jendela kamar pemilik rumah dari samping. Kemudian seluruh dokumen penting, seperti ijazah dan surat-surat tanah, raib dibawa kabur,” kata Haris.

Setelah mendapat laporan, kata Haris, 10 personel dari Polres Aceh Barat dan 8 personel dari Polsek Kawai XVI langsung dikerahkan ke lokasi. Polisi pun melakukan penyelidikan dan melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi. Namun, pihak kepolisian belum mengetahui motif dan pelaku pencurian itu.

“Sudah kita mintai keterangan dari pemilik rumah, saat ini kita belum menemukan jejak pelaku. Rencananya besok siang akan kita lakukan pengembangan kembali,” ujar Haris.

Pantauan Kompas.com di lokasi, pasca-kejadian itu, rumah tersebut sempat menjadi pusat perhatian warga. Meski begitu, pemilik rumah berusaha menutup diri. Pemilik rumah bahkan sempat mengusir sejumlah wartawan yang melakukan peliputan di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com