Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Buka Puasa, Sekolah Dasar di Bogor Terbakar

Kompas.com - 26/06/2015, 19:18 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di Sekolah Dasar Negeri Sempur Kaler, Kelurahan Sempur Kaler, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (26/6/2015) sore. Empat ruangan yang terdiri dari ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang tata usaha, dan ruang perpustakaan, habis dilahap si jago merah.

Selain itu, arsip-arsip sekolah dan tiga unit komputer juga ikut ludes terbakar. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Sekolah SDN Sempur Kaler, Suryanti, hanya bisa pasrah dan menangis melihat kondisi sekolah. Bersama sejumlah guru-guru yang juga ikut melihat pun tak kuasa membendung air mata.

Suryanti menjelaskan, hari ini sekolah memang diliburkan dan rencananya esok hari pihak sekolah akan mengumumkan penerimaan siswa-siswi baru.

"Semua data habis tidak terselamatkan. Habis semua laporan yang kami buat. Laporan BOS, administrasi, piala, sertifikat dan laporan pembukuan keuangan ada di kantor. Jadi semuanya tidak terselamatkan," ucap Suryanti.

Ijazah para siswa selamat dari musibah kebakaran tersebut. Namun, Suryanti mengaku lemas melihat ruang guru, perpustakaan, ruang tata usaha dan ruang kepala sekolah yang terbakar.

Penjaga sekolah, Sopian Hardi (36) menuturkan, saat kejadian kondisi ruangan sedang kosong dari pagi hingga sore. Saat mengetahui ruangan terbakar, dirinya melihat api sudah besar.

"Api cepat membesar, kami dibantu warga memadamkan dengan peralatan seadanya," singkatnya.

Sementara itu, Kepala Polsek Bogor Tengah, Kompol Christian Budiono mengatakan, dugaan sementara kebakaran disebabkan arus pendek listrik. Meski begitu, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

"Kami akan periksa saksi-saksi. Empat mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api di lokasi," pungkas Christian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com